rumahku-1: tips hindari retak rambut rumahminimalis

Pages

menu

Friday, January 18, 2013

tips hindari retak rambut rumahminimalis

tips hindari retak rambut rumahminimalis


tips hindari retak rambut rumahminimalis


Sebab sebab retak rambut rambut pada dinding rumahminimalis anda:

Sering kita menjumpai keretakan dinding pada rumahminimalis anda. Retak rambut dinding pada rumah minimalis tidak mempengaruhi struktur struktur rumahminimalis. Tapi pada dasarnya retak rambut dinding ini mengganggu penglihatan si pemilik rumahminimalis tersebut.

Adapun beberapa sebab, mengapa dinding pada rumahminimalis kita bisa retak rambut:

1. Adonan semen yang terlalu basah. Ini menyebabakan tingkat keringnya tidak merata, sehingga ada yang duluan sudah kering tapi ada yang masih basah. yang duluan kering ini menyebabkan retak rambut pada dinding rumahminimalis anda.

2. Goyang saat plesteran belum kering. Otomatis tingkat kepadatanya terganggu manakala dinding yang baru diplaster terlalu banyak goyang.

3. Adonan semen yang terlalu muda atau terlalu banyak pasir. Ya logikanya kita harus mengikuti panduan standart campuran semen. Yaitu 1 : 5, jangan diamsusikan 1 sak semen : 5 artco pasir.

 4. Saat plaster, dinding bata / batako tidak dibasahi atau disiram. Bila tidak basah bagian yang akan diplaster, maka uap panas yang ada dalam ruang plaster akan berusaha keluar, ini yang sangat sering terjadi, terutama karena tukang mengnganggap remeh hal ini.

5. Untuk yang tinggal dikaltim terutama samarinda, banyak orang beranggapan pasir putih sama kualitas dibanding pasir mahakam. Ini keliru karena pada dasarnya pasir putih porinya terlalu lembut, sehingga sangat gampang menimbulkan retak. Bahkan lebih baik 1 : 5 pasir mahakam daripada 1 : 3 pasir putih.

6. Semoga bermanfaat.

Tips hindadri retak rambut dinding rumahminimalis

No comments:

Post a Comment

Perhatian
Mohon tinggalkan komentar seteleh membaca.
Komentar apapun kami hargai dengan bahasa yang sopan dan bukan spam.