rumahku-1: model plafon rumah minimalis tipe 155

Pages

menu

Monday, May 06, 2013

model plafon rumah minimalis tipe 155

model plafon rumah minimalis rumah  tipe 155

Terlampir gambar rendering foto plafon rumah minimalis. Pada gambar plafon terlampir bahan plafon rumah yang digunakan adalah bahan pypsum plafon rumah atau bisa juga bahan plafon rumah grc. Untuk bahan plafon rumah triplek disini dengan contoh desain plafon rumah terlampir tidak terlalu dominan. Bahan plafon rumah triplek hanya sebagai cover untuk memberi kesan natural. Atau bisa juga anda mendekorasi plafon rumah dengan bahan wallpaper plafon rumah untuk menutupi gypsum atau grc sebagai bahan utama pembuatan plafon. Dan pada umumnya macam macam plafon rumah berbahan dasar gypsum, grc, triplek / plywood ataupun kayu / lamber siring. Akan tetapi plafon rumah kayu / lamber siring lebih kuat dan awet tetapi susah untuk memodelnya, terutama bila model plafon rumahnya melengkung - lengkung, tapi bila model plafon rumah klasik ini sangat memungkinkan sekali untuk diaplikasikan.

Tinggi plafon rumah pada umumnya 2,8 meter sampai 4 meter, tetapi semua itu tergantung dari desain rumah serta desain plafon yang telah dirancang sebelumnya. Untuk rumah dengan bentuk plapon rumah modern, biasanya ada cekungan dibagian tengahnya, motif plafon rumah cekungan ini biasanya oleh para tukang plafon disebut kolaman, sedangkan motif plafon rumah yang cembungan atau bagian yang agak rendah oleh orang tukang plafon disebut sayapan. Tentunya pemberian nama-nama plafon tersebut berbeda untuk tiap daerah.

Pada gambar contoh plafon rumah terlampir warna plafon rumah berbeda antara kolaman dan sayapan, perbedaan warna plafon rumah untuk memberikan efek gradasi warna terutama pada malam hari ketika bola lampu dinyalakan. Gradasi warna plafon rumah memberikan kenyaman sendiri ketika kita sedang duduk dibawahnya. Pemberian warna plafon rumah pada saat cat plafon rumah diaplikasikan sebaiknya pada kolam dulu, baru setelah cat plafon rumah
kolaman kering baru cat plafon rumah untuk sayapan.

Perlakuan plafon rumah terbaik sebelum dicat pastikan titik temu sambungan telah melalui tahapan pekerjaan. Tahapan pekerjaan plafon rumah terbaik sebelam dicat adalah sambungan diberi paranet / jaring,  setelah diberi paranet / jaring kemudian didempul menggunakan dempul gypsu atau biasa disebur cornice / gypsumsealer, dan setelah dempul kering kemudian diamplas, dan setelah dimplas baru dilap dengan kain bersih. Baru cat plafon rumah bisa daplikasikan.

Demikian contoh bentuk plafon rumah tipe 155, semoga bisa sedikit menjadi inspirasi.

model plafon rumah

gambar 1: model plafon rumah tipe 155

model plafon rumah

gambar 2 : model plafon rumah tipe 155

model plafon rumah

gambar 3 : model plafon rumah tipe 155

model plafon rumah

gambar 4 : model plafon rumah tipe 155

model plafon rumah

gambar 5 : model plafon rumah tipe 155 

No comments:

Post a Comment

Perhatian
Mohon tinggalkan komentar seteleh membaca.
Komentar apapun kami hargai dengan bahasa yang sopan dan bukan spam.