rumahku-1: ukuran rumah minimalis rumah type 22/60

Pages

menu

Saturday, May 04, 2013

ukuran rumah minimalis rumah type 22/60

Ukuran desain rumah mungil minimalis tipe 22/60

Pada gambar terlampir ukuran desain rumah mungil minimalis tipe 22/60. Bentuk atap rumah minimalis pada model rumah minimalis ini hanya miring saja pada seperti  gambar rumah mungil sederhana pada umumnya. ukuran tinggi rumah pada ukuran rumah minimalis ini hanya 484 cm, ukuran tinggi pada gambar rumah mungil ini dihitung dari lantai sampai bubungan atap rumah.

Gambar desain rumah mungil ini hanya memiliki 1 kamar tidur dengan ukuran kamar tidurnya 2,5x3 m. Desain interior rumah mungil ini pada ruang tamu cukup diisi dengan furniture kursi 2 buah + 1 meja, serta meja tv berdekatan dengan kamar tidur. Selain itu design interior rumah mungil pada bagian dapurnya diisi dengan meja dapur, untuk menyiasati ruang dapur supaya bisa lebih luang dan lega, maka diberikan kitchen set gantung untuk menaruh barang-barang keperluan dapur, atau bisa juga pada bagian bawah meja dapur selain diisi dengan tabung kompor gas, disisi-sisinya untuk menaruh barang-barang dapur lainya . Ukuran dapur pada denah rumah mungil ini yaitu 1,5x3 m.

Desain rumah mungil idaman ini mempunyai ukuran luas kamar mandi 1,5x1,5 m. Untuk menghemat tempat sebaiknya menggunakan closet duduk, ada beberapa model dan merk closet duduk dengan harga yang terjangkau. Apabila anda tidak nyaman dengan shower bisa diberi ember portabel untuk penampungan air. Untuk urusan interior rumah mungil minimalis, walaupun ukuran kamar mandi kecil, anda bisa menambahkan kaca cermin. Dan untuk mempercantik interior rumah mungil minimalis dikamar mandi sebaiknya tempat peralatan mandi dibuat yang model tanam, tentunya ini untuk menghemat tempat.

Sketsa rumah mungil untuk rumah mungil modern bagian depan diberi ornamen garis cekung atau istilah yang umum yaitu koakan. Membuat koakan ini cukup sederhana, yaitu diplaster dulu, tunggu setengah kering, pastikan ukuran jaraknya sama lalu diberi tatakan dari kayu, setelah itu gunakan bagian kepala paku 3" atau 3,5" atau 4" untuk mengurangi plasteran sehingga plasteran akan koak. Setelah koak bersihkan dengan kuas kecil, setelah kering diaci lalu dicat.

Supaya rumah mungil cantik anda lebih terlihat semakin cantik, selain koakan anda bisa menmbahai ban-banan disamping kiri-kanan jendela. tebal ban-banan cukup 1 cm saja, yang sudah cukup menimbulkan kesan muncul pada dinding. Pemberian warna sebaiknya dibedakan antara dindingnya dengan ban-banannya. Dengan pemberian koakan dan ban-banan membuat rumah kecil mungil anda pada bagian depanya menjadi point interest, atau bagian yang menyenangkan.

Demikian ulusan dan ukuran desain rumah mungil minimalis serta gambar denah rumah mungil minimalis. Semoga artikel ini bisa sedikit menjadi masukan bagi anda yang ingin mempunyai rumah mungil cantik. Untuk lebih banyak gambar design rumah mungil dan gambar rumah cantik mungil lainya, anda bisa melihat pada drop menu rumah pada halaman ini. Jika ada saran, kritikan dan pertanyaan, silahkan tinggalkan pesan.



rumah cantik mungil type 22/60

gambar 1 : ukuran desain rumah mungil minimalis type 22/60

rumah mungil cantik type 22/60

gambar 2 : ukuran desain rumah mungil minimalis type 22/60

rumah kecil mungil type 22/60

gambar 3: ukuran desain rumah mungil minimalis type 22/60

design rumah mungil type 22/60

gambar 4 : ukuran desain rumah mungil minimalis type 22/60

2 comments:

  1. Makasih kak, aku jadi paham luasan rumah tipe 22/60

    ReplyDelete
  2. Anonymous9:04 PM

    Terima kasih penjelasannya

    ReplyDelete

Perhatian
Mohon tinggalkan komentar seteleh membaca.
Komentar apapun kami hargai dengan bahasa yang sopan dan bukan spam.